(source) Lebaran Haji tahun ini berdekatan sama bulan kemerdekaan Indonesia ya, Gaes. Dan Alhamdulillahnya lagi, stok daging di kulkas lumay...

SOP DAGING, MASAKAN NUSANTARA FAVORIT KELUARGA SOP DAGING, MASAKAN NUSANTARA FAVORIT KELUARGA

SOP DAGING, MASAKAN NUSANTARA FAVORIT KELUARGA

SOP DAGING, MASAKAN NUSANTARA FAVORIT KELUARGA


Lebaran Haji tahun ini berdekatan sama bulan kemerdekaan Indonesia ya, Gaes. Dan Alhamdulillahnya lagi, stok daging di kulkas lumayan banyak 😊
Karena berbagai olahan daging sudah dicoba beberapa waktu kemarin, ada satu resep favorit keluarga yang belum kita buat. Yap kita akan buat Sup Daging.

Sup Daging menjadi favorit selain rasanya yang lezat, musim hujan saat ini tubuh butuh asupan makanan yang menghangatkan, dan salah satu makanan yang bisa adalah Sup.
Sebelum kita masuk ke inti cerita ada yang pernah tau sejarah makanan sup? 

Sup berasal dari bahasa Prancis yakni soupe, suppa dan bahasa latin klasik suppare yang artinya adalah merendam. Dahulu, yang dijadikan bahan untuk membuat sup adalah roti. Roti kemudian direndam dalam kuah kaldu yang dimaksudkan untuk menyumbang kandungan karbohidrat.

Pada abad ke-17, sup disajikan dengan roti panggang atau yang sekarang dikenal dengan sebutan crouton. Dulu sup dimakan langsung menggunakan roti panggang, kuah kental pada sup dijadikan bahan cocolan kala menikmati roti panggang. Tetapi sekarang sup disantap dengan sendok.

Sup berkuah kaldu bening mulai popular di awal abad 18. Sup jenis ini jadi makanan yang tren saat itu.

Nah di Nusantara sendiri sup semakin berkembang jenisnya. Berbagai bahan isian, bumbu serta rempah khas Indonesia sering dimasukkan dalam sup. Rasanya juga lebih kompleks dan pastinya bisa dipilih sesuai selera.

SUP DAGING DENGAN BUMBU SUP BUNJUT ADABI

Balik lagi ke cerita awak. Perayaan 17-an akan menjadi libur panjang juga menjadi waktu untuk family time. Waktu yang disita selama bekerja awak akan dedikasikan buat main dan masak. Mengingat sup nusantara punya banyak citarasa rempah dan di sisi lain awak pengen masak sup ini tidak membuat waktu tersita. Makanya awak akan pakai Sop Bunjut Dari Adabi.



Sup Bunjut ADABI merupakan bumbu rempah tambahan yang biasa dipakai untuk masakan sup daging keluarga kami. Tapi Sop Bunjut bisa juga kok dipakai buat sup ayam dan beberapa masakan lainnya.
Sup Bunjut Adabi diracik dengan bumbu & rempah khas nusantara sehingga membuat masakan awak jadi double nikmatnya

Kemasan yang tinggal dicelup membuat awak mudah membuatnya, tentu saja bantuin istri juga diperlukan. Hihihi
Rempah-rempah yang ada di dalam bumbu Sup Bunjut adalah rempah asli, sehingga tak ada kekhawatiran bagi awak akan rasanya.

Harum bumbunya sudah merepresentasikan rasanya, saat dimasukan kedalam air mendidih.
Weekend ini akan menjadi sangat menyenangkan dengan Perayaan kemerdekaan plus sajian Sup daging dari bumbu Sup Bunjut Adabi



0 komentar: