5 Comic Medan Yang Harus Klen Kenal

5 Comic Medan Yang Harus Klen Kenal - Bermula di tahun 2011 komedi monolog atau yang lebih dikenal Stand Up Comedy mulai mewabah di Indonesia. Gaya bertutur komedi ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1950-an namun bangun dari tidurnya ya di tahun 2011 itu, dan malah tambah gahar sampe sekarang. 

Medan sebagai penghasil komedian-komedian kelas wahid juga punya banyak comic yang paten lho. Mereka tergabung dalam Stand Up Indo Medan  yang homebasenya ada di 061 Bistro.

Logo Stand Up Indo Medan

Nah diantara sekian banyak comic medan awak akan pilih 5 Comic Medan Yang Harus Klen Kenal. Dan mereka adalah :

Mahasiswa FISIP USU angkatan 2007 ini mulai menanjak karirnya semenjak jadi juara SUCI 3 Kompas TV. Dialek khas Medan yang tak pernah luntur dalam setiap show-nya membuat Babe gemilang di dunia komedi tunggal ini. Selain itu aktingnya yang all out membuat Babe bermain layar lebar. Tak kurang dari 8 judul film sudah Babe mainkan selama 2 tahun belakangan.

Babe Cabita
Comic yang Chubby ini cukup membanggakan Kota Medan tercinta loh. Pasalnya dia bersama 3 comic asal Medan lainnya berhasil menjuarai Liga Komunitas Stand Up.
Oleh karena performnya yang ciamik di ajang itu, Ridho mendapat wild card untuk langsung masuk ke dalam finalis SUCI 5 Kompas TV. Selain Kompas TV, Ridho juga berseliweran di acara Stand Up Comedy Metro dan Komika Vaganza MNCTV
Tak hanya on air, Jadwal Ridho juga padat ngisi event-event lokal maupun interlokal (kaya wartel aja). Seperti Babe, Ridho saat ini juga sedang proses shooting layar lebar bertajuk "Get Up Stand Up"

Ridho Bradho

Berawal dari Kampus, karir Jegel makin bersinar di Stand Up Comedy Show Metro TV. Anggota Stand Up Indo Medan yang satu ini punya ciri khas dalam setiap bit yang ia bawakan. Pantun dan orang melayu menjadi hal yang jarang dilewatkan dalam setiap show membuat Jegel terkenal sampai ke negara Jiran kita loh. Bersama Ridho, Jegel juga menjadi bagian dari kemenangan Medan dalam Liga Komunitas Stand Up Kompas TV. Ngemeng2 Si Jegel yang asli anak Binjai (baca:binje) punya pacar cantik dan setia menemani dia show. 

Indra Jegel
4. Cacing
Ciri khas cacing udah bisa ditandai dari penampilannya. Snapback yang melekat di kepala, plus kumis melintang ala limbad jadi trademark comic asal Medan ini. Masuk dalam tim Liga Komunitas Stand Up Kompas TV, comic yang baru jadi Ayah ini sangat sayang keluarga. Terbukti dalam setiap kesempatan, baik Show dan beberapa event Cacing selalu membawa istri dan anaknya. Selain menjadi comic Cacing juga sering menjadi Master of Ceremony loh. Oiya lawakan yang Spontan dan Unpredictable membuat siapa saja bakal pipis di celana liat abang yang bernama asli Iman Nur Silmi ini.

Cacing/ Bang Ca
"Apanya maumu, Marta, Babi" itu adalah sepenggal dari sketsa di Vine milik Kak Gita ini. Satu-satunya comic cewek asal medan ini terbilang multitalented. Selain Viners, Kak Gita juga penyiar di Trax FM. Bit tentang cewek yang punya size XXL selalu buat penonton rindu sama penampilannya.

Gita Butar-butar
Nah itulah 5 Comic Medan Yang Harus Klen Kenal versi awak, Selama awak tau walaupun mereka ini udah jadi seleb tapi tetep down to earth. Sukses terus karirnya ya.

12 comments:

  1. wah keren ada komika cewek juga dari medan kahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ia cuy, langsung liat yutup :v

      Delete
  2. Kayak kenal sama yang nomor 2 itu. Eh tapi kurang ini datanya, si Lolox mana?

    ReplyDelete
  3. Kayak kenal sama yang nomor 2 itu. Eh tapi kurang ini datanya, si Lolox mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha uhuk itu uhuk no 2 uhuk adek abang :v

      Delete
  4. Iya kok lolox nggak masuk yah?
    Keren juga ada ceweknya, tapi belum pernah liat sih penampilannya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin untuk selanjutnya kak :D
      Liat kak di yutup video kak gita

      Delete
    2. Si Gita itu udah senior di Stand Up Indo Medan. Dia udah masuk sejak pertama Stand Up Medan dibentuk. Sekarang dia udah stay di Jakarta. Dulunya dia itu penyiar KISS FM.

      Delete
  5. Kenalin lah aku, biar ngopi2 kita ajak orang tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh ia min, mimin kan juga famous, kapan mimin kosong? biar diatus jadwal
      :v

      Delete