Kisah Sedih Akhir Tahun

Kenapa cerita ini baru diposting di awal tahun? karena di akhir tahun awak masih sibuk mendengarkan cerita-cerita yang melanda beberapa kawan awak. Ada cerita senang, ada cerita sedih sampai cerita Si Kancil.
Cerita senang? tentu akan membuat awak pusing. Yang membuat awak sampai tak berselera pada makanan adalah cerita sedih akhir tahun.
Ada beberapa orang teman yang memiliki cerita akhir tahun yang muram. Cerita yang dibangun dari kebahagiaan namun berakhir menjadi air mata, di akhir tahun pula.
Cinta, ya cinta mereka lah yang akan kita ceritain :) Bukan maksud bergosip, tapi ini fakta, semua akan di kupas secara elegan dan dalam, sedalam "Singlet"

Nur di Akhir Tahun
Beberapa orang jatuh cinta pada pandangan pertama, dan beberapa lainnya sepertinya kebanyakan orang jatuh cinta pada pasangan karena sering melihatnya. Nah si Nur ini jatuh cinta pada pasangannya karena sebab kedua. Nur sering melihat pacarnya bernama Dodo karena si Dodo adalah komik aka Stand Up Comedian. Setelah sering melihat si Dodo perform Nur mulai dekat, rapat, akhirnya nempel dengan pria bertubuh tambun bernama Dodo.
Di awal pacaran Dodo mulai menunjukan perhatian, begitu pula si Nur.
Nur sering membawakan makanan pada saat Dodo tampil di acara Stand-up Comedy, Dodo membalasnya dengan membelikan pita lucu untuk Nur. Awal PDKT itu indaah sekali.
Dodo yang gendut memliki panggilan sayang yaitu Dobun, Nur yang pecicilan punya panggilan sayang Inca.
Di pertengahan tahun tepat 6 bulan mereka pacaran, semua masih tampak indah. Nur mulai membelikan buku2 yang menunjang karir Dodo, Dodo yang mudah belajar sekarang punya jam terbang tinggi.
Di perayaan 9 bulanan, (mksud awak bukan si Nur sebentar lagi beranak) Dodo mulai di kerubuti fans, kayak semut ngerubuti bangke cicak. Nur mulai sedikit gerah. Panggilan sayang dari Nur ke Dodo tetap ada, namun sebaliknya, Dodo mulai merasa itu kekanak-kanakan.
Di bulan 11, Dodo yang mulai famous juga mulai melayani fans dengan ramah lewat sosial media, apalagi fans cewek bohai tumplak tindeng uwow-uwow (ini berarti cantiknya pangkat 6)
Nur mulai di jauhin Dodo.
Saat ini Nur mulai jarang sms-an sama Dodo, telfonan? apalagi.
Bbm yang dulu rutin, serutin pak tani ke sawah, kini hanya seminggu sekali itu pun belum tentu, seperti pak tani meniduri bu tani.
Dan puncaknya akhir tahun. 3 hari setelah mereka merayakan 1 Anniversary-nya Dodo memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Nur.
Nur yang cinta mati tentu saja tidak tinggal diam, dan dia akhirnya melakuakan yang biasa cewek lakukan kalau di putusin, NANGIS SEHARI SEMALAM, SAMBIL NGESOT DI KAMAR.
Tentu saja Backsoundnya ganti-ganti, mulai dari Biarlah sendiri milik Eddy Silitonga sampai Lumpuhkanlah ingatanku dari Geisha. Nur memaki- walaupun dalam hati - Dodo.
Setelah 5 hari Nur akhirnya mulai bisa "Move on".
Semua pemberian dari Dodo kecuali ciuman dan uang di kembalikan oleh Nur,
Boneka beruang yang di beri Dodo sewaktu mereka jalan-jalan di pasar malam, udah jadi boneka babi,karena di buang ke halaman berlumpur oleh Nur.
Password beberapa sosial media milik Nur yang tadinya -sayangdobun- (panggilan sayang) berganti menjadi -DOBUNSETAN-

Akhir tahun buat kita adalah mencoba introspeksi diri lalu membiarkan pertanyaan, sudah baik kan kita?
sudah bergunakah kita untuk orang lain?
Mungkin hal ini perlu di ketahui Nur, untuk tidak menyalahkan Dodo karena meninggalkannya.
Nur kini tak sedih lagi, ia sudah bisa tersenyum

Senyum-senyum sendiri di jalan Ahmad Yani .




4 comments: