6 Industri Kreatif Medan Yang Harus Kalian Tau

Industri kreatif di Medan akhir-akhir ini cukup banyak bermunculan loh, gaes. Pada tahun 2012 saja ada sekitar 7.800 unit yang menjalankan bisnis ini. Hal yang paring menarik dari industri kreatif adalah semangat kemandirian dan tak mau menjadikan modal sebagai halangan. Dari banyaknya industri kreatif ini, awak akan nulis 6 industri kreatif Medan yang harus kalian tau.

source 


1. Res.clo
Usaha rintisan yang dimulai 4 tahun yang lalu oleh anak muda lulusan Antropologi ini tak hanya menawarkan clothingan dengan kualitas distro tapi harga yang miring sekali. Bandrolan harga mulai dari Rp 55.000 menjadikan Resclo salah satu bisnis clothing yang gak buat kantong jebol. Sempat beberapa kali menukar nama brand, Riki selaku owner akhirnya konsisten untuk terus memakai nama Resclo. Percayakah kalian usahanya ini dimulai dengan uang lima ratus ribu rupiah?

Resclo

2. Teteh Geulish
Kuliner medan emang gak ada matinya, salah satu yang mengkampanyekan snack sehat adalah olahan keripik pisang Teteh Geulish. Dari logonya udah kelihatan kalau keripik pisang yang satu ini beda. Teteh Geulish ternyata cuma ngabisin 200 ribuan buat ngemulai usahanya. Snack yang udah ada sejak dua tahun lalu punya beberapa variant buat kalian nikmati.

Teteh Geulish

 3. Cactoos061
Nah, buat pecinta tanaman kaktus, Cactoos 061 hadir di Medan. Walaupun masih baru, brand ini membidik kawan-kawan pecinta tanaman kaktus. Yang membedakan Cactoos 061 dengan usaha penjual kaktus lainnya adalah pot yang mereka pakai dari kayu loh. Kata ownernya sih usaha ini cuma bermodalkan nawaitu sama uang 250 ribu.Oiya satu lagi harga yang dibandrol juga miring kali.

Cactoos 061
4. Kekida
Siapa yang udah mempersiapkan diri buat lebaran. Produk yang satu ini wajib kalian punya pas lebaran. Kekida adalah usaha anak muda kreatif asal medan yang membuat kalender dan paling spesial adalah Amplop lebarannya. Dimulai dari tahun 2015 kekida udah punya pelanggan tetap loh tiap tahunnya. Kalau soal modal awal, sama seperti yang lain, anak-anak muda ini, tak menghabiskan uang sampai 2 juta rupiah memulai bisnisnya.

Kekida

5. Masday Shoes
Usaha yang dimulai sejak 2013 ini sudah cukup exist di kalangan anak muda Medan. Kualitas sol dan kulit yang terbaik membuat kita tak akan ragu buat jadi pelanggan tetap brand ini. Ditambah lagi harga yang bisa dibilang murah untuk sekelas sepatu kulit premium. Dah yok belanja teros, ada potongan harga kalau kalian langsung ke showroomnya.


Masday Shoes
6. Kaiu Indonesia
Memulai sejak Maret 2016, Kaiu Indonesia adalah usaha rintisan dua orang anak muda Medan yang bergerak di bidang furniture online. Bermodalkan silaturahmi, bisnis ini mengeluarkan uang sebesar 750 ribu loh untuk modal awalnya. Bisa custom, harga yang relatif murah dan mengedepankan kualitas adalah jargon utama yang diusung Kaiu Indonesia untuk calon dan konsumennya.

Kaiu Indonesia
Nah itu dia 6 Industri Kreatif Medan Yang Harus Kalian Tau, kalau ada yang mau nambahin boleh koment di bawah ya.

2 comments:

  1. yang nomr 3, 4, dan 6, awak udah tau. Lumayanlah ya 3 dari 6 poin berarti gak kudet-kudet aman sama kara kreatif anak Medan :D

    ReplyDelete
  2. Bisnis kaktus memang lagi ngetren banget ya? Di Jogja juga mulai menjamur bisnis kaktus ini.

    ReplyDelete