Apa Kata Mereka Tentang Calon Suami Ideal

Tulisan ini berangkat dari keprihatinan awak terhadap beberapa teman pria yang sulit untuk mendapat pasangan hidup. Pasangan hidup yang dimaksud adalah wanita, karena beberapa teman pria awak ada juga yang mencari pasangan hidup sesamanya.

Hal yang sulit diterima adalah jika awak memberikan pandangan tentang suami ideal kepada mereka berdasarkan kacamata awak, padahal yang mengerti mereka (baca:wanita) adalah mereka sendiri dan pemeran utama pria dalam drama korea, maka dari itu awak telah mengumpulkan beberapa wanita yang bakal membantu kalian untuk menjadi suami idaman di galaksi bima sakti ini.

source : pinterest


Dengan cara ini awak mencoba menjelaskan fenomena dari kaca mata mereka sendiri, agar kita para pria belajar untuk bisa meraih hati wanita, dan segera menjabat tangan ayahnya di depan saksi dan tuan kadi.

Dan ini kata mereka : 

 

Inez, Designer Grafis
Kriteria calon suami yg baik itu pastinya yg takut akan Tuhan karena dia akan menjadi imam di keluarga. Pria yg bertanggung jawab karena dia akan menjadi tulang punggung keluarga, pria yg bisa membuat istri dan anak2nya tertawa bersama krna kebahagiaanlah yg terpenting di tengah keluarga, dan pria yg tidak pernah mengurangi sisi romantisnya sampai tua sekalipun.




Ibie, Camera Person
Cowok yang ideal untuk suami pastinya, cowok yang meletakkan posisi perempuan/istri sejajar dengannya sebagai sama2 manusia, yang memiliki fungsi yang sama, sama2 menjaga komitmen, sama2 mengurus rumah tangga, dan sama2 saling mengisi. Baik istri dan suami memiliki fungsi yang sama, yaitu membangun rumah tangga. Jadi baik yang menjadi suami maupun istri harus sadar akan kodratnya tapi tidak melupakan kalau mereka memiliki hak persamaan sebagai manusia.




Mollyta Mochtar, Travel Blogger
Cara perempuan milih suami? Pertama2 ya pakai feeling, insting. Kedua, ya cari kecocokannya. Kalau udah, baru nilai kepribadiannya. Trus, cari tau latar belakang. Selebihnya, improvisasi sendiri sesuai kondisi. Karena ngga ada yg bisa jamin pilihan jodoh udah yang paling tepat, sebelum bener2 dijalani sendiri. Dan waktu yang akan buktikan,  apakah he's the one.




Indri, Guru
Seiman (ini udah pasti. Soalnya selama ini 'satu frekuensi'nya sama yang gak seiman trus haha :p) | cerdas (pola pikirnya open minded, gak saklek gitu) | bertanggung jawab | kalo ngobrol nyambung | pengennya sih yg juga suka buku | yang paling penting sayang sama gue dan keluarga | udah cukuplah itu untuk syarat dan ketentuan calon suami ideal



Syasya, Karyawan
yg suka cerita aja sih. semua diceritain mulai dari hal penting dan ngga. Karena cewe suka ngobrol kan. dan sampe tua yg bisa dilakukin berdua selain seks ya ngobrol. hahaaa

Mana jawaban favorit? atau ada yang mau nambahin?




2 comments:

  1. Aku dukung jawaban kak Molly!!! :)) Pake insting ...

    ReplyDelete
  2. bg aku mau nambahin dari sudut pandang ku boleh? nanti foto dan kata2 ku masuk ke urutan 6 diantara wanita2 diatas, plissslahh

    ReplyDelete