Jersey Pink dan Sepak Bola

Jersey Pink dan Sepak Bola -  Pink sebagai warna yang identik dengan kaum hawa ternyata beberapa tahun terakhir sangat lekat dengan jersey sepak bola dunia. Walaupun tak semuanya menjadikan jersey pink sebagai jersey utama, namun tetap saja hal ini menarik perhatian penikmat olahraga si kulit bundar ini. 

Pemilihan jersey pink sebenarnya dipengaruhi beberapa faktor, misalnya untuk memberi apresiasi pada fans wanita mereka, atau juga berkaitan dengan sejarah club. Nah untuk mengetahui lebih banyak, berikut adalah beberapa club yang menggunakan jersey pink :

1. Real Madrid
Walaupun sempat ditolak oleh beberapa fans Real Madrid, Jersey yang diberi nama "Wear it or Fear it" adalah bentuk dukungan Los Blancos terhadap penderita kanker payudara.

Real Madrid
2. Juventus
Juara liga seria A sebanyak 32 kali ini sangat elegan dengan warna hitam putih sebagai identitas tim. Namun taukah kalian sebenarnya pada awal berdiri sampai ke abad 20 Juventus punya jersey utama berwarna pink dan celana hitam. 

Seragam pertama Juventus 1897-1903

Musim 2015/2016
3. Barcelona
Seolah tak mau ketinggalan dengan sang rival Real Madrid, Barcelona juga merilis jersey pink, namun bedanya, Barcelona menggunakan jersey pink ini sebagai jersey latihan mereka.

Training Jersey Barcelona

4. Everton
Pada musim 2010-2011 klub kota Liverpool ini sempat dijuluki Pinky boy setiap lawatan bertanding memakai jersey pink. 
Everton Pink Jersey


5. Bournemouth Fc
Salah satu Club Premiere Liga Inggris yang baru naik kasta muslim lalu, Bournemouth juga punya jersey pink loh. Nah kesamaanya dengan Real Madrid adalah, Bournemouth juga peduli akan kanker payudara dan ikut serta mengkampanyekannya, dan salah satu bentuk dari kampanye itu adalah jersey pink yang keren ini



Jersey Pink dalam sepak bola tidak serta merta menjadikan pemain terlihat feminim kan, menurut awak, dengan segala faktor yang membuat club menggunakan jersey pink, justru menambah "warna" dalam sepak bola. So, kalo kamu punya niatan beli jersey pink sekarang tunggu apa lagi. Tak perlu malu, Tak perlu ragu. Karena PINK IS NOW



0 comments: