Memilih Pomade Berdasarkan Jenis Rambut



Memilih Pomade Berdasarkan Jenis Rambut - Awak Davi is back. Nah kali ini awak mau sedikit berbagi soal bagaimana memilih pomade berdasarkan jenis rambut yang tuhan kasih ke kita. Biar gak terlalu lebar kemana-mana, awak akan membagi jenis rambut ke dalam 3 golongan besar aja ya. Pertama Rambut Lurus, Rambut Ikal dan Rambut Keriting jadi untuk jenis rambut yang agak melenceng seperti lurus-lurus jambu, ikal-ikal anak gadis dan keriting semak belukar sepakat gak kita masukin ya. Untuk tak berpanjang lebar mari kita bahas satu persatu.

1. Rambut Lurus
Orang yang memiliki rambut lurus biasanya berzodiak antara Carpicorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Cancer, Leo, Scorpio, Gemini, Virgo, Libra ataupun Sagitarius. Lalu apa hubungannya sama pomade? Gak ada. Awak cuma nambah-nambah biar artikelnya padat.
Ok, Serius. Untuk kalian yang punya rambut lurus awak saranin buat pakai pomade jenis Medium. Pomade yang memiliki varian medium memiliki daya cengkram yang standard. Jenis rambut yang lurus, dapat dengan mudah tertata sesuai keinginan kita. Jenis medium juga memiliki kilau yang cukup. Sehingga terlihat rapi pada volume rambut yang lurus. Mengapa tak diperlukan Kilat yang berlebih pada rambut lurus, dikarenakan minyak alami pada kulit kepala lebih mudah turun ke batang rambut.
Medium Hold punya Rumus : Light = Hold



2. Rambut Ikal
Menurut penjelasan ilmiahnya sebab musabab mengapa rambut bisa ikal dan keriting ternyata folikel rambut yang tidak simetris menghasilkan kelenjar rambut yang oval. Tapi kalian jangan takut untuk bergaya kalian tetap bisa menggunakan pomade kok. Untuk kalian berambut ikal yang biasanya memiliki kepribadian yang enerjik dan berstamina setelah minum suplemen bisa menggunakan Pomade berjenis Light Hold. Varian ini memiliki daya cengkram (hold) yang cukup baik untuk menjinakan rambut ikal menjadi tertata. Kelebihan dari jenis ini, kilau (Light) yang terkandung didalamnya cukup tinggi. Rambut akan terlihat shiny jika berada di luar ruangan.

3. Rambut Keriting
Rambut keriting adalah salah satu cita-cita awak masih kecil, menurut awak rambut keriting menjadikan kita lebih "beda" dari yang lain. Tapi ada beberapa teman yang merasa tak nyaman dengan pemberian tuhan yang indah ini. Memiliki rambut keriting tak serta merta membuat mati gaya loh, bre. Dalam penataan menggunakan pomade, kalian bisa menggunakan pomade jenis Super Heavy Hold. Dari namanya udah ketahuan varian ini punya daya cengkram yang cukup tinggi pada rambut. Karena Hold nya tinggi dijamin anak rambut yang keluar berantakan akan tertata rapi mengikuti alur sisir yang kita pakai. Namun jenis ini sangat rendah efek kilaunya jika dibandingan dengan 2 jenis sebelumnya. Tapi dijamin rambut keriting kamu bisa kelimis.


Hari ini selesai dari awak, kalau ada yang mau diskusi yok di kolom koment.
Salam Kelimis.
"Little slick make it bigger style"

7 comments:

  1. Little slick make it bigger style~~~

    Saya suka quotenya X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu Bang Fandy, itu quotes dari Rzpmd nya :)

      Delete
  2. Demi apa lagi-lagi aku baca sampai kelar postingan pomade yg gak bakal terpakai, huahaha. Lurus2 jambu, bah.
    Eh, tapi itu pomade yg kedua, gambarnya kok suster ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku juga baca wardah mu sampe abis rin :v gantian lah. oiya ya, aku baru ngeh nanti kutanya sama ownernya

      Delete
  3. Pengen pake pomade tapi apa daya rambut tipis ahahaha

    ReplyDelete