3H Memilih Cafe di Medan

3H Memilih Cafe di Medan
Berseraknya cafe di Kota Medan beberapa tahun terakhir berimbas cukup baik untuk beberapa kaum urban. Mereka dapat memilih cafe mana yang enak dijadikan tempat bersantai, bertemu klien, teman, handai taulan atau pacar simpanan. Nah dalam rangka turut serta dalam BlogM Keroyokan awak mencoba merangkum apa yang menjadi acuan beberapa orang termasuk awak dalam memilih cafe yang ada di Medan dengan rumus 3H.

1. Harga
Beberapa cafe di Medan memiliki harga yang wajar di buku menunya. Namun beberapa yang lainnya punya harga yang kurang ajar. Maka saat awak bertanya soal memilih cafe ke sebagian orang, mereka menjawab harga masih menjadi prioritas.


2. Halal, Enak dan Baik
Atau orang Skandinavia menyebutnya Halalan Thayyiban. Nah ini adalah langkah kedua dalam tahapan memilih cafe di Medan. Kenapa? karena jika kita mengkonsumsi makanan yang enak, halal dan baik mudah-mudahan kita mendapat barokah dan terjaga kesehatan kita, Jamaah oo Jamaah, Alham du? 


3. Hangat
Yang terakhir agak-agak sedikit idealis ini ya jawabannya. Cafe yang hangat itu bisa dilihat dari dua cara. Yang pertama, hangat didapat dari design interior dan segala pernak perniknya, dan yang kedua, bagaimana pengelola atau pemilik memperlakukan pengunjung.
Ada beberapa cafe yang memberi jarak terhadap pengunjung. Orang yang datang ke cafe hanya datang, makan atau minum, bayar, pulang. Tapi ada cafe di Medan, walau tak banyak, menganggap tamu yang datang adalah teman. Mereka menyapa dalam artian yang sebenarnya (bukan basa-basi, atau menerapkan SOP dari pemilik cafe). 
Dan satu lagi, kehangatan cafe akan bertambah lagi apabila setiap orang tak terpisahkan dari merk dan layar gadget.

Demikian dari awak dan beberapa informan yang tak mau disebutkan namanya, kalau ada yang mau nambahin, monggo loh ya.

Salah Satu Cafe yang punya 3H menurut Picak

13 comments:

  1. aku ke cafe kalo banyak akhwatnya, gimana tuh kahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu boleh bre, hahaha tambah lagi lah pointnya 4 H, Harim

      Delete
  2. Untung gak 5W+1H ala buku marketing :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah 3 H aja lama kak awak mikirnya apalagi 5w + 1h

      Delete
  3. Makanya awak kalau lagi pigi sama teman pilih nya yg ga ada wifi biar ga main gadget terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betol win, cafe rekomended apalagi win?

      Delete
  4. Benar banget Awak Davi, setuju dengan poin ketiga, jangan sampai mainin hp terus,,, sampe lupa kawan, lupa lingkungan, dan lupa pesan makan dan minuman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah cuma numpang ngecas ya bang hisyam :v

      Delete
  5. Yang pasti murah meriah itu nomor 1 bg :D

    ReplyDelete
  6. ending-nya bagoooos. agak mikir beberapa detik baru konek otakku :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah makasih diary khansa, sehat abang tu?

      Delete