Picak : Maskot Blog Awak

Dear Pembaca
4 Tahun lalu, tepatnya di bulan Desember 2011, blog awakdavi lahir. Berawal dari tugas sebuah pelatihan, awakdavi sudah 3 kali bermetamorfosis, dimulai dari awakdavi.blogspot.com kemudian berubah ke awakdavi.com dan sekarang menjadi awakdavi.my.id.
Membangun blog ini seperti menyemai benih. Semuanya dilakukan perlahan-lahan, langkah demi langkah agar dapat tumbuh, bukan karena hati-hati tapi memang waktu itu panduannya dari Google. Terima Kasih Google. Selain Google awak amat beruntung punya teman seperti Aizeindra dan R. Hartoyo, kedua orang ini ikut membantu dalam menjadikan blog ini sebagai penanda bahwa seorang davi lubis pernah ada di dunia ini. Kemudian Berdehem.

Sering berkembangnya waktu awak berpikir perlu adanya hal baru untuk blog awak ini. Walaupun pembaca perharinya (mungkin) tak lebih dari 10 orang, namun perubahan itu perlu. Karena esensi dari kehidupan adalah berubah. Dan perubahan itu adalah dia : PICAK

Awak kasih nama dia Picak. Berjenis kelamin laki-laki, dan dia jago merayu :

Jokes by @Ridhobrado
Picak ini orang minang, nama panjangnya Picak Samayah, singkatan dari Sayang Mamak dan Ayah. Hobinya bermusik, semua jenis musik dia bisa mainin. Cuma satu yang gak bisa Picak mainin, yaitu hati perempuan. Sungguh laki-laki sejati.


Statusnya adalah jomblo tersakiti. Pernah suatu hari Picak sangat suka oleh seorang wanita berhijab bernama Hayati, ia berprofesi sebagai guru sekolah dasar dekat rumah Picak. Hampir setiap hari dikala Hayati lewat di depan rumahnya, Picak mencuri-curi pandang. Entah kenapa Picak tak berani menegurnya. Hal ini berlangsung sampai 3 bulan, setelah akhirnya berkat bantuan Bu Rugun, tetangga sebelah rumah Picak yang juga sebagai rekan kerja Hayati mengenalkannya. Picak senang tak tertanggung. Hari-harinya selalu diwarnai oleh nama Hayati. Namun pada saat Picak mau menyatakan cinta ternyata Hayati telah ditembak oleh seorang pria yang bekerja di Bank BRI, tepat 3 hari sebelumnya. Ini diketahuinya dari Bu Rugun. Bu Rugun juga bilang sebenarnya Hayati juga suka pada Picak tapi Hayati ragu karena Picak tak kunjung "menembaknya". Yah itulah wanita, mereka tak suka pada yang pria peragu. Picak patah hati. Dia mengunci diri di kamar seharian. Dan selama itu mp3 playernya tak usai memutar lagu Isyana Saraswati, tetap dalam jiwa.

Cukup untuk cerita percintaan Picak. Kembali keperkenalan dirinya. Pasti diantara kalian ada yang bertanya-tanya mahkluk apa dia ini. Rambut berpomade style slicked back. Mulut bebek ( bukan, itu bukan mulut Donald Duck, itu adalah congor Duffy Duck) kesamaan nama si empunya blog mungkin salah satu alasannya. Dan jaket kulit. Sebenarnya Picak adalah fans sejati Elvis Presley. Makanya penampilan ala rock n roll akan terlihat selama dia ada di blog ini. Terhitung hanya sekali dia tidak terlihat memakai jacket kulit, saat ia mandi. Sedangkan mulut bebek menunjukan dia suka berkata-kata daripada meraba-raba.

Pembuatan Picak kurang lebih memakan waktu 2 hari. Dimaksudkan untuk mengisi header blog berkat sentilan dari seorang teman akhirnya Picak bisa seperti sekarang. Dan diakhir postingan, mulai saat ini, bertepatan dengan tahun ke 4 keberadaan blog ini, Picak akan menjadi bagian didalamnya. Mudah-mudahan kalo gak anget-anget eek ayam, Picak akan hadir setiap minggunya. Picak akan bantu awak, dia akan jadi Maskot awakdavi.my.id

Bagi yang mau kasih masukan untuk Picak kedepannya boleh kasih tau awak ya.
Bersama Picak untuk Indonesia yang lebih baik, he. he. he.






13 comments:

  1. wahhh, kerennn ...

    salam kenal picak,, picakk...picak di dinding,, Lohh, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh itu cicak min, sama kayak si yoga komentnya sehati ni ye :v
      Salam kenal balik min kata Picak

      Delete
  2. Kahaha itu apa ada lagu isyana di zamannya picak,

    Picak picak di dinding

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha udah ada lah bre, kan baru kemaren Picak dibuat :D

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. itu cerita picak atau creator picaknya yaa

    ReplyDelete
  5. Di mana bumi di picak di situ langit dijunjung. Yeay, welcome to the world, Cak! Ditunggu ceritanya lagi dengan tema apa gitu misalnya. :D

    ReplyDelete
  6. Pijak itu rin hahah
    siap kakak rin,nanti kalo ada edi share ke awak ya :D

    ReplyDelete
  7. Picak, hayati rindu kamu.
    Hahahaha, berasa sinetron dulu dulu. tapi namanya unik bang, picak...
    Enak diucapin dan lucu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah kaukah itu Zaenuddin?
      Makasih bre, kapan2 bisa lah muncul di Cakcobak ya si Picak ini

      Delete
  8. "bersama picak untuk indonesia yang lebih baik" << ini si picak mau mencalonkan diri jadi presiden ya bang? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah untuk sementara kepling dulu win :v
      Eh medan foodblog buatlah yuk logonya

      Delete