Karena Rambut Pria, Beda

Karena Pria Beda, sekarang kita udah gak bisa lagi lepas dari beberapa kosmetik, khususnya Rambut. Nassar dan Rangga Smash aja berkosmetik ria (Walaupun kosmetik mereka sebatas sabun mandi, minyak wangi, alat cukur, sabun pembersih wajah, krim malam, atau pelembab tabir surya) Tentu awak gak akan membahas yang paket combo kayak gitu. Riset kecil-kecilan udah dicoba beberapa bulan terakhir ini untuk perawatan rambut sendiri. Beberapa produk sudah awak coba, mulai dari beli sampai gratisan. Hasilnya lumayan, bisa menambah daya pikat awak sebesar 2% saja. Tapi jangan ragu, efeknya beda kok tiap orang.

1. Pomade yang hits di tahun 50-an, berasal dari bahasa Perancis, Pommade yang artinya salep. Kosmetik rambut yang berguna untuk menata dan meng-klimiskan rambut ini sudah awak pakai sekitar 8 bulan yang lalu. Ada 2 jenis yang awak pakai, yang satu berbahan dasar minyak lebah dan yang satu lagi dari air.
Untuk yang berbahan dasar minyak lebah awak menggunakan merk Toar and Roby. Pomade buatan rumah ini bisa buat rambut awak cling. Kelebihan : pomade merk Toar and Roby punya kualitas oke, baik menjaga tatanan agar gak berubah walopun rambut kita di gencet helm atau diusap-usap manja oleh angin. Mau pake di pake indoor atau outdoor juga gak ada masalah. Untuk kelemahannya adalah, pomade ini susah move on dari rambut. Jadi untuk ngebersihinya kita harus shampoan 3-5x. Harga Toar and Roby juga lumayanlah, 60-75 ribu kita udah bisa bungkus bawa pulang.

Toar and Roby, Pomade
Nah, berikutnya ini titipan pomade dari bos. Barang yang harusnya diliat dan diprospek buat kerjaan dengan sengaja awak test buat menunjang penampilan rambut. Adalah Chapline, berbahan dasar air pomade ini mirip sama Gatsby yang harganya gopek warna kuning yang sering dijual di kedai (baca : kede) nah yang ini kurang recomend ya. Selain harganya mahal, sekitar 80-90 ribu, pomade ini kurang cocok buat dipakai di outdoor. Selain minyaknya meleleh di jidat, bisa membuat kepala kurang nyaman dan pusying. Tapi karena berbahan dasar air, cukup bilas air keran, kepala bersih kembali.

Pomade Bahan Dasar Air
Karena pomade-pomade ini cukup sering awak pakai, udah pasti lama-kelamaan makin berkurang. Maka dari itu awak punya ide untuk menyiapkan penggati kosmetik rambut yang nantinya akan habis. Pilihan jatuh pada minyak rambut yang merk nya udah besar, ya awak pakai Gatsby British. Pemilihan minyak rambut ini bukan karena awak dan Adipati Dolken sebagai brand ambasador produk ini, mirip. Teapi karena Gatsby ini cukup ok, (awal liat dari bungkus luarnya)
Tidak terlalu keras namun juga tidak menimbulkan "klewer-klewer efect". Untuk harga disesuaikan dengan ukuran, range harga mulai dari 4-12 ribu.

Gatsby British
Segitu dulu review soal kosmetik cowok buat rambut oleh awak, kalau mau sharing-sharing boleh kok di kolom koment atau jumpa tengah kita.
Salam Klimis

15 comments:

  1. Yang bagian mirip sama adipati dolken itu yg gak kuat. Hahah

    ReplyDelete
  2. Yang bagian mirip sama adipati dolken itu yg gak kuat. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, piss mas santo. kamu harus kuat

      Delete
  3. aku teringin pakai pomade, tapi yang jadi masalah adalah, ketakutanku akan uban muncul, ya benar aku sudah terlalu lama semenjak sekolah menengah memakai kosmetik rambut ini, tidak perlu menyebut brand, yang terpenting semua brand sama saja, akan ada efek mengesampingkan siklus penuaan disini. Ubanku muncul tidak pada umur yang sesuai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ingin sengaja membuat rambutku memutih untuk pendampingku, agar ia tau. Selain cinta, rambut juga bisa putih *berceracaugakjelas

      Delete
  4. Ini kosmetik yang gak bakal kupakai tapi kubaca juga reviewnya sampai habis. Kasian kali aku ah, baca begini di tempat umum, aneh jadinya kalau ketawa sendiri. Jd aku ketawanya di sini aja wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, gak pa2 rin, disini kita tertawa bersama walau lewat tulisan saja :D

      Delete
  5. akhirnya pilihan yang paling murah ya bang -_-
    dulu iyah pernah beli gatsby buat ngatur rambut boneka barbie yang jingkrak-jingkrak

    ReplyDelete
  6. Pomade Murray's kok gak ada bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muray Mahal Fif, nanti review selanjutnya ada pomade yang aku pake sekarang :D

      Delete
  7. Mantap mas, salam kenal ya untuk kunjungan pertama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bang Ibrahim :D, sering-sering lah singgah kesini

      Delete
  8. Hahhaha,,,, singgah sebentar nihh baca2 disini. ngakak abis... yg nulis ambasadornya gatsby. Omaigat :DDDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhihihi, makasih ki udah singgah. Bukanloh, aku ambasadornya minyak kemiri :D

      Delete