Datang Bulan

Datang Bulan - Selamat datang awal bulan, ini waktu yang tepat untuk para kaum hawa memulai seuatu karena di awal bulan semuanya pasti fresh. Cewek-cewek senyum ngegemesin, karena dompet Louis Vuitton made in Petisah masih berat, semua selipan masih terisi. Para gadis belanjanya pun ke Indomaret, kede sampah[1] yang biasanya jadi langganan di tengah dan akhir bulan cuma dilewatin.Untuk mempercantik diri para perempuan udah ngisi kantong belanjaannya dengan foundation, nge-cor-tion sampe plaster-tion. Para ibu muda beli kacang ijo udah gak seperempat, belinya langsung satu kuintal , udah macam mau buat bubur untuk pemain inti timnas plus 2 pemain cadangan yang lagi patah kaki. Pokoknya wanita di awal bulan itu masih ngegemesin, lucu, imut, unyu, cantik dan indah sebelum dia DATANG BULAN.

8 dari 10 Perempuan yang sedang datang bulan mempunyai energy berlebih untuk marah-marah. Marah-marah ini bukan marah-marah biasanya marah-marah (hitung berapa huruf B pada untaian kata marah….. gak ada? Janganlah marah) Mereka ini bisa membuat yang namanya marah jadi lebih spesial, misalnya kalo gak lagi datang bulan kaum hawa ini akan marah jika pasangannya :
  • Kurang perhatian
  • Telat pulang
  • Jemput telat
  • Salah nge-sms (yaiyalah)
  • Bbm cuma di Read gak dibales
  •  Ketiduran waktu telfonan

Faktor diatas ini menurut awak masih wajar lah. Nah yang Marah spesial kalau lagi Datang Bulan faktornya dari hal-hal tak terduga misalnya :
  •  Lupa ucapkan salam waktu masuk pintu mall
  • Pake jam di tangan kanan
  • Ngisi minyak ketengan
  • Makan telor dadar
  •  Dll, jika di ungkap semua niscaya tulisanl ini akan habis di 2018

Tidak sedikit perempuan yang memiliki marah spesial pada saat datang bulan menjadikan linggis sebagai mainan kunci atau memakan kaca pada saat mau ngemil.

2 dari 10 orang sisanya tidak akan marah-marah. Dari studi wawancara terselubung dengan “dede”, perempuan yang begini  pada saat datang bulan akan lebih banyak diam dari biasanya, lebih sensitive dan ini yang paling mengerikan gampang nangis. Mereka akan nangis kapan saja.
“Sayang itu filmnya lucu Mr Bean narik becak”
“Jadi kalau Mr Bean narik becak, abang becak yang asli mau narik apa, kan kasian” nangis senggugukan di sudut.
Kita sebagai pasangan memang tak akan melihat urat leher gara-gara amarah beliau tapi kalau bawaanya sensitive dan nangis terus agak susah juga.
Jadi apa yang harus kita lakukan?
Bersikap manislah dan turuti semua maunya.
Kalau dia marah-marah, jangan ikut marah. Cukup diam, dengarkan, setelah dia diam, genggam tangannya lalu siram amarahnya dengan bensin cinta hesteg eaaaaaaak.
Kalau dia nangis jangan bilang dia cengeng, dia cuma mau perhatian lebih. Kasih bahu untuknya, walaupun tulang belikat kamu nonjol kemana-mana.
Jangan ingat waktu dia marah dan ngeselin saat lagi dapet yang hanya 7 hari dalam sebulan. Coba ingat kebaikan, kesetiaan, canda tawanya pada 23 hari sisanya. Mau tau contoh laki-laki yang udah nerapin hal ini? Ayah.





  • [1] Warung = tak kalah lengkap dengan Indomaret namun lemah dalam penyambutan pembeli sewaktu datang.

22 comments:

  1. pengalaman pribadi davi ne dan ceweknya sebagai sumber inspirasi tulisan ini hihihi ,, hayo ngaku dav :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah, harap rahasiakan y kak :D

      Delete
    2. aman tu,,rahasia dijamin gak bocor kecuali terdesak :) n lagi datang bulan hihihihi

      Delete
  2. hoho... datang bulan untuk kaum hawa....
    kalau wanita udah datang bulan waduuhh gak beranai macem2 deh.. agak galak mereka kalau udah dtang bulan.. suka merajuk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia brader, tapi tetap sayangi mereka ya :D
      Membujuk yang merajuk itu seni brad..

      Delete
  3. bah, aku kirain ente yang datang bulang XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D Janganlah, bisa ilang penggemar nanti *perasaan

      Delete
  4. ya iyalah bg, masak cuma gara-gara M yang seminggu itu kita harus ikutan marah. mesti sabar donnggg.. aplagi nanti kalau udah menikah..

    undangannya ditunggu ya mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabda Awal = Calon Suami Ideal

      Delete
    2. gitulah kira-kira bg, apa yang abg pikirkan memang ga diragukan lagi kebenarannya, whahaha

      Delete
  5. Betool... betool... begitulah klo cewe lg kedatangan bulan... moody geje, sensi sekaligus high temp. Nanti klo udh nikah, beda lagi treatment nya Davi... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oph kak Molly bisa jadi narasumber untuk menghadapi istri yang lagi M :D

      Delete
  6. jadi para pria harus memahami kalau cewek sedang datang bulan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Min :D
      Walaupun tekanan darah jadi 140/90

      Delete
  7. Aku selalu memendam amarah, terkadang cuma ngebanting tas atau lotion aja sih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stepnya : Banting tas, lotion, kulkas, meja belajar, anak tetangga :D

      Delete
  8. bukannya cewek di saat datang bulan akan menjadi lebih seksi...??

    ReplyDelete