“Aku mau punya rambut kayak dia, wen” kata Awak ke adek awak sambil nunjuk-nunjuk tipi yang lagi nyiarin band Vierra, “ Siapa? Mau rambut...

RAMBUT RAMBUT

RAMBUT

RAMBUT

“Aku mau punya rambut kayak dia, wen” kata Awak ke adek awak sambil nunjuk-nunjuk tipi yang lagi nyiarin band Vierra,
“ Siapa? Mau rambut kayak Widi?” jawab wenny polos.matanya masih ke layar tipi.
“ Yee…bukan,kau kira awak bencong” gondok.
“Aku mau niruin rambutnya Kevin Aprilio. Pasti cewek – cewek banyak yang ngantri.” senyum Awak mengembang kayak pantat ayam.
“Awak pasti ganteng” kata Awak lagi, kali ini sambil berselancar ngebayangi dikerubuti sama cewek – cewek cantik plus sexy karna mirip Kevin Aprilio.
Semenit,
Sejam,
Sehari,
Berhari – hari dan berbulan - bulan…..
Akhirnya setelah Sembilan bulan sepuluh hari, Awak berhasil dengan sukses memiliki rambut gondrong lebat tak terawat yang diyakininya dengan seteguh hati mirip Kevin aprilio. Awak jadi sering kaca’an, ada cermin kaca’an, ada spion orang kaca’an, ada pantat kuali juga kaca’an. Trus jadi rajin lama - lama nyisirin rambut, makanya kemana mana bawa-bawa sisir punya, Wenny. Gak perduli itu sisir berbentuk hello kity di gagangnya. Jijik, kenapa gak gambar Tweety?? Khan lebih imut.
Awak ngerasa jadi pede kali sekarang keluar rumah, dengan gel rambut yang tidak sedikit, rambut di tata sedemikian rupa biar mirip Kevin. Dan sore ini uda ada janji mau nemeni cewek Awak  ke Careffour. Di Angkot yang Awak tumpangi entah kenapa sore itu semua penumpang adalah dara – dara cantik, ibu – ibu muda dan anaknya. Awak sendiri yang ganteng. Pede memuncak, style cool kali.
Seketika  semuanyanya hancur gara – gara ada anak kecil sebut saja namanya Bunga (mirip korban perkosaan jadinya, tapi gak papa) senyum-senyum liat Awak, trus narik – narik baju ibunya dan menunjuk Awak “Ma’e’ kakak ini cantik kali”
“….” Awak diam. Dalam hati awak berfikir gimana kalo awak panjangin aja lagi biar mirip Widi, yang penting Vierra.J


Waktu Gondrong di Bawah Puun Kedondong

0 komentar: