Balada cinta Joko

¯¯Malam minggu dia jomblo,
Soal cewek dia dongo
Tapi dia bukan homo
Dia Cuma seorang jomblo….¯¯(Saykoji, Jomblo)
Sepotong lagu ini cocok kali diperuntukan untuk kawan Awak di SMA dulu.
 Joko. Hampir setahun kami mengecap, menjilat, dan merasakan bangku SMA, Joko gak pernah pacaran. Awak sempat juga berfikir dia punya masalah Disorientasi seksual ato ni Anak Pedofil.
Tapi setelah Awak memberanikan diri bertanya langsung (dengan memakai celana belapis,kancut 3 lapis,boxer 2 lapis, celana abu2 berbahan Titanium dan ditambah gembok kecil untuk resleting) waktu itu pas bel rehat SMAN 10 Medan, kami duduk di kursi panjang depan kelas 2.1.
“Jok, kenapa kau gak pernah pacaran?” tanya Awak sembari menikmati bakwan panas.
“Hihiihi” Joko nyengir
“Bah, malah ketawak pulak kau?” Awak makin curiga. Satu tangan awak memegang erat kancing celana.
“Bukan aku gak mau pacaran, Vi. Aku belum jumpa yang pas aja” jawabnya sambil menghela napas.
“Ia?..memangnya kau cari yang gimana, Jok? Nurlangsat kan jomblo, Atau si  Rihani, Awak dengar dia juga lagi cari pacar” Awak menawarkan cewek – cewek yang tampangnya mirip dari mahkluk dunia lain.
“Monyet kau, masak kau kasi aku yang gitu” Joko merepet janda.
“Jadi yang cemana, Jok?”
Sebuah keajaiban memang bisa datang kapan dan dimana saja, baru Joko mau ngomong tipe cewek idamannya, datang seorang cewek yang Awak yakini emang tipenya, soalnya Joko nyikut-nyikut tangan Awak,  tros mata nya gak bisa lepas dari tu cewek. Awak berani lepasin tangan yang pegang celana ekarang.
Sepersekian detik Joko menikmati pemandangan akhirnya sadar lagi.
“Itu tipe cewek idaman aku kali la, Vi” katanya semangat.
“oooo….kan biasa aja Jok, wajahnya” Jawab Awak.
“Ih, aku gak liat dari muka’, Vi”
“Jadi???”
“KAOS KAKI’NYA”
“Kau gak liat kaos kakinya, putih, bersih, padahal ni udah hari sabtu. Biasanya anak – anak kan males ganti kaos kaki hari sabtu. Dia Cantik, Vi”
“Beh, kan bisa aja dia punya stok kaos kaki se-lemari Jok” kata awak ngasi argument asal, awak bayangi kalo ada anak itu punya kaos kaki se-lemari mungkin dasternya terbuat dari rajutan kaoskaki.
“Gak, yang ini beda auranya, Vi”
“….”
Entah jasa dukun mana, Joko dalam 3 hari berhasil jadian sama tu cewek.  Awak sempet heran sekaligus senang(heran, kenapa bisa jadian secepat itu. Senang, sekarang awak bisa make celana 1 lapis aja)

Memang banyak alasan kenapa kita bisa mencintai orang lain. Fisik adalah alasan yang paling banyak diungkapin orang-orang ke Awak, kenapa mereka bisa jatuh cinta. Tapi kawan awak yang satu inii membantah kalo sebenarnya fisik bukan segala-galanya. Karena cinta yang sebenarnya adalah………

0 comments: