Anda bertanya, Awak mengarang


Awak dari dulu pengin sekali menjadi wartawan. Kalau awak jadi wartawan, awak mau berita yang biasa jadi luar biasa. Awak akan buat berita yang besar, kuat, panjang dan tahan lama (perasaan ini sering awak baca dimana ya?)
Apalagi kalau suatu saat awak dikasi kesempatan untuk mengasuh rubric tanya jawab. Karena awak memang menguasai ilmu pengetahuan mengenai fisika kuantum yang rumit, sebaiknya semua pertanyaan berkaitan dengan alat reproduksi. Maaf, awak agak susah berkonsentrasi sekarang. Kalimat di atas kita ulang.
Karena awak memang menguasai tentang angkot, sebaiknya semua pertanyaan berkaitan dengan angkot. Lega. J
Mungkin kalau pun awak punya rubric sendiri  seperti ini menyesatkannya. Disisit.

Cempoy, 26 tahun, di Batang Kuis
Bertanya: Saya adalah pemakai jasa angkotan kota, Saya tidak merokok dan rajin berjalan kaki, serta memakan makanan yang bergizi gratis. Saya mau bertanya bagaimana mengatasi penumpang lain yang merokok di dalam angkot?
Mengarang : Super sekali, Pak Cempoy. Awak dapat merasakan anda adalah pribadi yang super. Begini Pak Cempoy, sebenarnya merokok adalah sesuatu kegiatan yang merugikan, sama merugikannya dengan pipis di WC Pajak usu (karena sama-sama ngeluarin uang).  Tapi menurut awak, bapak bisa melakukan cara yang awak kasi berikut ini.
Pertama adalah bapak bisa menegur keras si perokok, berdo’alah mudah-mudahan dia takut dan mengindahkan teguran bapak. Tapi jika dia tidak takut, meng-iba padanya agar mematikan rokok, tidaklah salah.
Kedua, minta rokok padanya seolah-olah bapak adalah pecandu rokok berat. Dan membuang rokok tersebut. Lakukan berulang-ulang sampai rokoknya habis. Dengan begitu dia tidak akan merokok lagi dan menganggap bapak tak tau diri.
Ketiga, bapak bisa melakukan cara yang lebih natural, sebelum naik angkot hendaknya bapak memakan ubi bakar di rumah. Jika ada yang merokok di angkot nantinya bapak bisa mengeluarkan gas hasil fermentasi ubi bakar di dalam pencernaan melalui tiit,,,
Si perokok pastinya tidak akan merokok lagi, dia akan sibuk mencari kantung plastik. Tapi cara ini efek sampingnya sangat berbahaya. Tidak hanya si perokok, penumpang lain bahkan supir terancam keselamatannya. Dan
Keempat, bapak bisa pura-pura batuk didepan yang merokok, alangkah baiknya jika batuk disertai darah segar. Pasti berhasil 1000%.
Demikian tips dari awak, bapak cempoy.

Pendekar, 40 Tahun, dari gunung.
Bertanya: Saya heran, kenapa banyak orang menggunakan angkot. Padahal sarana angkutan umum cukup banyak yang modern, semisal naga terbang dan elang seperti di tempat saya (di Indosiar). Apa sebenarnya kelebihan angkot?
Mengarang : Awak sebelumnya memberi hormat pada kisanak yang mau curhat sama awak. Baiklah kisanak, awak akan mencoba mengarang pertanyaan kisanak. Perlu kisanak tau bahwa angkot adalah sarana angkutan umum yang paling baik untuk semua umur. Mulai dari anak kecil sampai nenek-nenek. Kisanak bisa membayangkan bagaimana jika anak-anak naik naga terbang, besar kemungkinan semua anak-anak yang mau pergi sekolah tidak akan datang ke sekolah, semua akan bolos akibat keenakan naik naga terbang. Mau jadi apa generasi kita kisanak, pikir atu kisanak, dimana hati nurani kisanak,… eh maaf kisanak, awak jadi terbawa emosi.
Tapi cobahlah kisanak mengerti, pliis.. Apalagi nenek-nenek. Misalnya si nenek mau ke Petisah belanja, lalu dia naik elang, awak khawatir pegangan si nenek tidak kuat dan si nenek salto-salto ke bawah. Kisanak bisa membayangkan nenek-nenek salto? Anggap itu neneknya kisanak, bagaiamana perasaan kisanak? Pedih pasti… eh maaf lagi kisanak, awak jadi gini….
Trust me, kisanak, angkot better dari kesemuanya.

Michelle (baca: Misyel), 21 Tahun, di Setia Budi Anduk  Medan
Bertanya : Hi…Nama Gueh Misyel, gueh mau nanyak ama eloh, gueh kan cewek imut dan pembersih getho, dan gueh pecinta warna pink, kenapa sih angkot di Medan gak ada yang warna pink, dan kenapa angkot di Medan gak ada yang bersih dan kenapa gak rapih dan kenapa gueh selalu bilang dan? Thanks eaaaa…
Mengarang : Hello Misyel, terus terang awak sedikit prihatin melihat kamu. Selain kamu so’ kejakarta-jakartaan dan berbahasa Indonesia ponten 4,  Pasti semua barang-barang milikmu berwarna pink khan, mulai dari gelas kesayangan, celengan babi berwarna pink, baju, “jeroan” warna pink. Betapa gundah gulananya kamu, Nak. Hidupmu kurang berwarna seperti celana kolor dari perca yang di buat mamak awak. Awak juga bisa menebak kalo kamu sering maksa pacar kamu pake baju pink. Terlalu. Dan sekarang kamu mau angkot juga berwarna pink, bersih dan rapih? Ok, awak bisa nebak kalo kamu pengen ada ankot yang kaya tabel kanan di bawah ini.
Angkot Biasa
Angkot Pink ala Misyel
Supirnya laki-laki pake handuk di leher dan bau keringat.
Supirnya semi laki-laki pake pita kupu-kupu, dan wangi splash cologne.
Supirnya laki-laki pake baju dinas supir celana panjang atau ponggol.
Supirnya semi laki-laki pake tang top warna pink dan hot pents.
Cari penumpang dengan berkata, “Ayok dek, mau kEmana?
Cari penumpang dengan berkata, “Ayo, Cin…capcus!!!
Penumpangnya beragam.
Penumpangnya cewek belah tengah, berbehel, blekberak,  pecinta pink dan cowok gemulai.

Kayanya ini ide yang paling buruk, syel…L


Ibu’ Siti Zubaedah, 45 Tahun, di Gaperta
Bertanya : Terima kasih sebelumnya telah memuat surat saya. Begini saya adalah ibu dari 2 anak. Anak pertama saya bernama Siti Zuleha. Dia anak yang rajin dan pinter. Kemaren dia dapet rangking 2, dan kawannya namanya si Cecep rangkin 1 padahal si Cecep itu gak pinter loh, hanya karena dia cucu kepala sekolah saja makanya bisa ranking 1. Suami sama mertua saya juga gak terima, sempet mau melaporkan hal ini ke komite sekolah, namun saya melarang. Nah pertanyaan saya bagaimana mengatasi anak saya, Siti Zuleha yang setiap pergi bareng saya, naik ankot pasti selalu muntah?
Mengarang : Selamat ibu’ Siti Zubaedah, ibu telah membuat saya mimisan membaca curcol ibu’. Tapi ya sudah, solusinya gampang bu’. Setiap ibu mau pergi, titipkan anak ibu’ ke tetangga. Terima kasih.
 “M4s!h k3sel” send all


Setelah awak baca semua pertanyaan dan jawaban dalam rubric yang awak buat di atas sepertinya pemecatan tanpa pesangon cocok untuk awak.

0 comments: